Sabtu, 08 Maret 2014

Kuota SM-3T Angkatan IV Bertambah

Kabar Gembira bagi anda yang merasa tertarik dan memiliki panggilan jiwa untuk melakukan pengabdian di daerah 3T. Pasalnya program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM-3T) akan membuka penerimaan untuk angkatan IV dengan penambahan jumlah peserta.

Direktur PPG UNM, Abdullah Pandang mengungkapkan akan ada penambahan jumlah peserta yang akan diterima selanjutnya, mengingat ada begitu banyak daerah 3T yang mengajukan permintaan disamping itu pemerintah juga merasa program ini betul-betul mampu menyelesaikan masalah kekurangan guru serta masalah pemerataan guru di Indonesia.

“Dalam beberapa pertemuan, menteri inginnya semakin banyak peserta yang diterima, kalau bisa 8000 tapi bergantung anggaran juga,” imbuhnya.

Meskipun pengumuman pendaftaran SM3T angakatan IV belum diumumkan secara resmi, namun Abdullah mengaku secepatnya akan ada informasi terkait hal tersebut.

Abdullah Berharap akan semakin banyak lulusan UNM yang mendaftar untuk mengikuti program ini. Menurutnya alumni yang mengikuti proram ini disamping mendapat pengalaman yang luar biasa, hal ini juga menjadi akses yang paling pasti untuk mengikuti program PPG yang menjadi kewajiban sebelum menjadi guru.

“Mereka yang memiliki jiwa mendidik yaa masuklah, lagi pula jalur disini lebih sedikit saingan karena SM3T itu hanya yang pendidikan, di PPG nanti kalian harus bersaing dengan yang non pendidikan juga,” harapnya.



sumber: profesi online

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK SAJA :)

Postingan Populer