Sabtu, 25 Januari 2014

JULIA PEREZ JADI GURU HONORER

CIREBON - Artis seksi Julia Perez 12 hari jadi orang Cirebon. Pasalnya, wanita yang akrab disapa Jupe itu tengah menjalani syuting film berjudul "Caleg by Accident", sebuah karya dari sutradara Joko Nugroho.
Film dengan genre komedi ini menceritakan tiga orang yang menjalin persahabatan. Jupe berperan sebagai Sundari di film itu, beradu akting dengan Agus Kuncoro sebagai Radit, dan Babe Cabita sebagai Ridho yang menjadi sahabat-sahabatnya.
Namun, persahabatan mereka pecah karena harus bersaing untuk menjadi calon legislatif. Produser Pelaksana, Erwin Akbar menjelaskan, film "Caleg by Accident" adalah sebuah film yang menggambarkan kondisi poitik di negeri ini.
"Film ini merupakan potret keadaan para calon legislatif yang ada di Indonesia saat ini. Karena faktanya, saat ini menjadi legislatif itu bukan untuk pengabdian, tapi sebagai ladang mencari uang," ujarnya.
Erwin menambahkan, pesan moral yang diambil dari pembuatan film ini adalah bahwa persahabatan itu penting dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memilih calon pemimpin yang benar.
"Film ini mengajak kepada seluruh masyarakat jangan asal memilih pemimpin," tambahnya.
Erwin mengatakan, dirinya dan kru sepakat memilih Cirebon sebagai tempat syuting karena ingin mengekspos Cirebon di film layar lebar. "Kita ingin ekspos Cirebon," tuturnya.
Sementara itu, Jupe yang ditemui Radar Cirebon (Grup JPNN) usai syuting berbagi cerita soal tokoh yang diperaninya. Jupe mengaku, untuk menjadi tokoh Sundari ia sempat kesulitan.
"Sundari itu kan perannya sebagai guru honorer yang menjadi calon legislatif, nah saya berusaha menggali kemampuan akting disitu," ujar Jupe dalam wawancara eksklusif Radar Cirebon.
Melakoni tokoh utama di film ini, membuat Jupe banyak belajar. Ia jadi tahu bagaimana persyaratan hingga tantangan untuk menjadi calon legislatif. "Film ini mengungkap tentang strategi politik, lucunya politik di negeri ini, saya banyak belajar," ungkap wanita yang pernah membintangi film Hantu Jamu Gendong itu.
Selama syuting di Cirebon, Jupe mengaku senang. Diakuinya, syuting kali ini bukan untuk kerja saja, tetapi juga liburan. Jupe sempat berkunjung ke beberapa tempat, salah satunya adalah Trusmi yang notabene adalah pusat batik Cirebon. Jupe bahkan diberi batik senilai Rp40 juta oleh salah satu pemilik showroom batik.
"Aku kaget dapet batik yang harganya puluhan juta. Pokoknya Jupe senang syuting di Cirebon, makanannya enak-enak, orangnya baik-baik," paparnya.
Tak hanya Jupe, banyak artis ibukota lain yang turut andil di film ini. Salah satunya Rony Dozer. Saat ditanya soal pengalaman selama di Cirebon, Roni mengatakan hal senada dengan Jupe.
"Syuting di Cirebon enak. Karena selama ini kalau ke Cirebon itu cuma lewat, sekarang bisa merasakan langsung tinggal disini," ungkapnya.

sumber; JPPN

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK SAJA :)

Postingan Populer